Sehatkan Indonesia!

Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Berhenti Merokok

Manfaat Berhenti Merokok - Loh anda baru tahu toh ternyata berhenti merokok itu ada manfaatnya ? eitz,bagi yang belum tau maka disini saya akan jelasin kepada teman-teman semua.Manfaat Berhenti Merokok ternyata selain bikin sehat tubuh ternyata juga bikin sehat kantong kita.Kok kantong ? soalnya berapa rupiah yang sobat udah keluarkan buat beli rokok tiap harinya ? coba deh hitung.Mau tau lebih jelasnya tentang Manfaat Berhenti Merokok ? Coba deh simak artikel ini ya sobat sehat semua !



Manfaat Berhenti Merokok

Manfaat Berhenti Merokok - Keuntungan Berhenti Merokok


Manfaat Berhenti Merokok - Saya klarifikasi dulu disini saya bukan antipati kepada para petani tembakau tapi disini saya hanya mengkampanye kan tentang hal-hal yang harus anda lakukan bila ingin sehat.Terserah anda mau bilang bahwa merokok itu hak setiap orang tapi disini saya hanya menyediakan tulisan bagi orang yang ingin benar-benar berhenti dari merokok.Balik on the topic tentang Manfaat Berhenti Merokok,simak ya satu persatu alasan saya bahwa berhenti merokok itu punya manfaat yang begitu besar bagi anda :


    1.  Anda Turut Serta Menjadi Agen Kesehatan di Rumah Anda Sendiri

Pasti pada bingungkan maksud dari Agen kesehatan ? Agen kesehatan itu orang yang menurut saya tuh ikut beperan dalam menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga yang ada di rumah.Dengan anda tidak merokok maka keluarga anda tidak mempunyai resiko secara sengaja atau tidak sengaja menghirup asap rokok.Nah,efek berantai selanjutnya adalah anda beserta keluarga terhindar dari resiko berbahaya terkena penyakit kanker dan penyakit pernafasan lainya.


   2.  Anda Akan Lebih Bebas Bergaul dengan Siapapun juga

Para perokok beralasan bahwa merokok ataupun tidak tuh tidak bermasalah dengan pergaulan mereka.Hey,jangan salah lho ya ! Pasti ada beberapa teman anda apalagi teman perempuan anda yang tidak suka dengan kebiasaan anda tersebut.Tapi mungkin dia hanya diam saja karena menghormati anda sebagai teman.Tapi,apakah anda bisa disebut teman bila yang anda lakukan adalah membuat teman anda tersebut menjadi sakit ? Maaf nih sebelumnya kalau saya frontal tapi memang itulah faktanya.Terasa ataupun tidak pasti ada orang yang akan menjauhi anda karena anda merokok sebab dia sangat peduli dengan kesehatanya.Tapi bagaimana bila anda tidak merokok ? Semua nya akan senang dengan anda dan pasti pergaulan anda dalam berteman akan lebih luas dari sebelumnya.

  3.  Anda akan lebih Ber-energi dan Mencegah Perusakan Gigi 

Lebih ber-energi ? ya iyalah soalnya paru-paru anda tidak akan penuh dengan gas beracun dari rokok dan energi anda untuk beraktifitas akan lebih banyak bahkan anda akan merasa lebih segar tiap harinya.Selain itu juga Gigi anda akan lebih terawat dan tidak akan terdapat flek atau noda kecoklatan.


4.  Kehidupan Financial alias Keuangan Anda akan lebih sehat

Keuangan akan lebih sehat ? Ya iyalah ! Coba deh anda hitung kapan anda pertama kali merokok hingga sekarang ini jika anda masih merokok.Hitung rata-rata tiap batang/pack rokok yang anda habiskan tiap harinya.Lalu kalikan dengan harga rokok sekarang ini yang bahkan melebihi harga 1 bungkus nasi pecel kesukaan saya hehhehe.Daripada buat merokok kan mending ditabung nanti untuk menambah biaya hidup kan lebih bermanfaat tuh.Ibaratnya merokok itu kayak orang lagi bakar duit.

  5. Kesehatan Tubuh akan Semakin Terjaga

Kalo ini sih pasti semua pada tau kaan ? Udah tau merokok itu berbahaya bagi tubuh tapi ngapain masih dilakukan ? ntar ujung-ujungnya kena kanker lalu gak ada biaya buat berobat ? nah lebih repot lagi kan.Ketimbang seperti itu kan lebih baik hentikan aja deh kebiasaan merokok anda.Sayangi tubuhmu sayangi organ tubuhmu dan sayangi keluargamu karena keluarga mu masih membutuhkan mu sebagai anak/ayah/kakak !




Manfaat Berhenti Merokok - Bahaya Merokok 

Manfaat Berhenti Merokok - Kesimpulanya adalah Ayo Berhenti Merokok ! Tuh kurang mantap gimana coba begitu besar manfaatnya.Saya ingatkan sekali lagi bagi yang tidak terima dengan artikel ini saya mohon maaf karena disini saya prihatin dengan pergaulan anak muda sekarang yang masih kelas SD/SMP sudah mulai megenal rokok bahkan sampai mengambil uang ibunya hanya untuk membeli rokok.Aduh,kalau generasi bangsa udah seperti itu mau seperti apa Indonesia kita tercinta ini ? Ayuk Kita Sehat mulai dari sekarang ! Hentikan kebiasaan merokok anda dan anda akan merasakan dahsyatnya Manfaat Berhenti Merokok
0 Comments for "Manfaat Berhenti Merokok"

Back To Top