Sehatkan Indonesia!

Diberdayakan oleh Blogger.

Akibat Merokok bagi Kesehatan

Merokok adalah suatu kebiasaan yang tidak bagus bagi tubuh.Akibat Merokok bagi Kesehatan adalah mudahnya kita semua terserang penyakit pernafasan.Selain itu,merokok akan membuat orang-orang yang ada di sekitar kita merasa tidak nyaman karena asap dari rokok ternyata juga memiliki dampak merokok yang berbahaya bagi orang di sekitar kita semua...




Akibat Merokok bagi Kesehatan



Akibat Merokok bagi Kesehatan - Dampak Buruk Merokok

Akibat Merokok bagi Kesehatan - Sebelum membahas lebih lanjut tentang Akibat Merokok bagi Kesehatan,saya akan berikan beberapa Tips berhenti merokok pada artikel Cara berhenti merokok dengan mudah.Nah,kalau anda sudah membacanya maka silahkan membaca artikel Akibat Merokok bagi Kesehatan sampai selesai karena akan menunjang anda ketika menjalani terapi berhenti merokok.Masa ini  rokok sudah digemari oleh banyak kalangan anak muda hingga tua.Bahkan anak yang masih tergolong dibawah umur ternyata sudah mencicipi bahkan ada yang sudah kecanduan dengan yang namanya rokok.Tapi,karena kurangnya pengentahuan mereka tentang Akibat Merokok bagi Kesehatan maka kebiasaan tersebut terus berlanjut hingga dewasa.Tugas dari orang tua,guru dan masyarakatlah yang harus menghentikan kebiasaan buruk ini.Memberi pengertian tentang bahaya akibat rokok,dampak negatif merokok dan penyakit akibat merokok perlu di sosialisasikan kepada anak-anak.


Akibat Merokok bagi Kesehatan - Ternyata,selain penyakit pernafasan ada lagi penyakit dalam yang ditimbulkan akibat merokok.Beberapa penyakit akibat merokok yang paling kronis adalah kanker lidah,kanker usus,kanker pankreas dan kanker paru-paru.Kebanyakan dari perokok baru menyadari betapa buruknya Akibat Merokok bagi Kesehatan setelah mengalami sakit yang cukup kronis.Beberapa mantan perokok yang sudah sadar kebetulan mereka hanya mengalami penyakit yang ringan akibat dari rokok.Tapi bagi perokok yang terlanjur menderita penyakit yang cukup kronis maka yang biasanya mereka lakukan hanyalah menyesali kebiasaan mereka diwaktu mereka masih segar bugar.


Akibat Merokok bagi Kesehatan


Akibat Merokok bagi Kesehatan - Akibat lain dari merokok selain penyakit ternyata adalah membuat nafsu makan berkurang.Loh kenapa begitu ? gas akibat hirupan asap rokok bisa memenuhi lambung dan efeknya adalah anda menjadi cepat kenyang serta mengalami kembung.Efek lainya dari merokok adalah bahaya rokok bisa merusak gusi dan gigi geligi anda.Banyak kasus mantan perokok yang telah sadar setelah tidak merokok berat badanya menjadi meningkat.Bagi orang yang terlanjur memiliki kebiasaan merokok setelah makan maka hentikanlah sekarang kalau anda tidak ingin membayar begitu banyak uang untuk hal yang seharusnya tidak perlu anda lakukan.Selain itu merokok berbahaya bagi ibu hamil karena dapat membahayakan janin.



Akibat Merokok bagi Kesehatan - Efek dari Merokok bagi Lingkugan

Akibat Merokok bagi Kesehatan - Taukah anda bahwa Akibat Merokok bagi Kesehatan tidak hanya anda rasakan sendirian ? Coba bayangkan ketika anda berada di tempat umum dan ada beberapa orang di samping anda.Lalu dengan santainya anda menyalakan rokok anda dan anda tanpa "DOSA" menikmati rokok anda.Secara tidak langsung tindakan anda tersebut seperti anda itu mengajak orang di sekitar anda untuk segera mati.Kenapa demikian ? karena asap yang ditimbulkan oleh rokok anda tersebut secara tidak sengaja akan dihirup oleh orang lain dan akan berdampak pula bagi kesehatan mereka.Bayangkan kalau disekitar anda ada anak anda ? Apakah anda masih mau merokok di sekitar keluarga anda ? Jawab hal tersebut di hati anda.Lakukan hal lain yang berguna ketimbang hanya merokok karena rokok sama sekali tidak mempunyai sisi positif.Sebagian orang mengatakan bahwa merokok bisa menghilangkan stress,apakah itu benar ? menurut saya tidak sama sekali.Untuk menghilangkan stress lebih baik anda makan coklat selain harganya yang lebih murah ketimbang harga 1 pack rokok,coklat juga tidak menimbulkan efek samping yang lebih buruk daripada rokok.Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan anda sadar tentang Akibat Merokok bagi Kesehatan


0 Comments for "Akibat Merokok bagi Kesehatan"

Back To Top