Sehatkan Indonesia!

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menambah Berat Badan Ampuh

Cara Menambah Berat Badan Ampuh - Menambah berat badan merupakan hal yang diinginkan oleh kebanyakan pria karena ingin mencapai berat badan yang ideal.Karena,dengan memiliki berat badan yang ideal maka kita akan lebih percaya diri dan pastinya tuh bakal terlihat lebih keren.Cara Menambah Berat Badan Ampuh ini dapat dilakukan oleh pria ataupun wanita asalkan dilakukan secara rutin.



Cara Menambah Berat Badan Ampuh



Cara Menambah Berat Badan Ampuh - Tips Menaikan Berat Badan


Cara Menambah Berat Badan Ampuh - Mempunyai tubuh yang kurus biasanya membuat seseorang terlihat kurang menarik bagi lawan jenisnya.Banyak cara ditempuh tapi biasanya tidak berhasil.Tau gak kenapa ? itu karena sobat tidak mengetahui cara yang tepat.Menambah berat tubuh itu sama dengan menambah kalori yang ada dalam tubuh di atas kebutuhan asupan kalori tiap harinya.Sobat bisa langsung coba cara berikut ini untuk Cara Menambah Berat Badan Ampuh :


1. Memperbanyak Porsi Makan

Langkah pertama ini adalah langkah awal yang harus anda lakukan.Dengan  menambah porsi makan anda maka tubuh akan mendapatkan asupan gizi yang lebih daripada biasanya.Contohnya apabila sobat biasanya makan 3x sehari maka dalam rangka untuk meningkatkan berat badan, tambah lagi dong jadwal makanya jadi 5x atau 8x terutama waktu malam.Puasin aja makanya !


2. Minum Air Putih 8 Gelas

Biaskan untuk meminum air putih 8 gelas sehari.etiz,itu maximal loh sobat  minum air putih akan menyehatkan tubuh dan akan berimbas pada proses pencernaan yang lancar.Utamakan minum air putih yang banyak ketika pagi hari karena pada pagi hari tubuh akan mengawali mencerna makanan itu ya pada pagi hari.

3. Konsumsi Makanan yang Berkarbohidrat

Contoh makanan yang mengandung karbohidrat seperti buah,sayur dan nasi merah berbahan gandum dan seral karena makanan tersebut merupakan makanan pokok yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Cukupi Protein dan Kunyah Makanan sampai Halus

Protein yang berasal dari ayam,daging atau kacang - kacangan merupakan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.oleh karena itu anda wajib mengkonsumsi protein tersebut setiap harinya.Tapi saya sarankan sobat memperbanyak konsumsi protein nabati karena tidak ada lemak jenuh di dalamnya.Selain itu,mengunyah makanan sampai halus merupakan faktor yang juga berpengaruh dalam menaikan berat badan.Mengapa ? karena hasil kunyahan yang hingga halus akan mempermudah pencernaan makanan


Cara Menambah Berat Badan Ampuh


5. Cukupi kebutuhan Vitamin dan Mineral

Mineral yang saya maksudkan disini bersumber dari buah,susu,keju,dan sayuran karena dapat memenuhi mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.kalau vitamin,mungkin sobat sudah banyak tau buah merupakan yang paling banyak mengandung vitamin.Jadi WAJIB mengkonsumsi buah setiap hari lho ya !

6. Hindari Minum Sebelum makan

Hal sepele yang sering terlupakan oleh orang yang ingin menaikan berat badanya adalah sering minum sebelum makan.Taukah sobat kalau hal tersebut malah harus anda hindari.Mengapa ? karena hal tersebut malah akan membuat perut terasa kenyang dan porsi makanan yang bakal sobat santap pun juga pastinya akan berkurang.

7. Cukupi Lemak yang dibutuhkan Tubuh

Lemak yang saya maksud disini yaitu lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh,omega-3,omega-6 dan sumber lemak omega-3 dapat diperoleh dari ikan dan kacang kenari sedangkan omega-6 dapat anda dapatkan dari minyak sayur seperti contohnya kelapa dan biji matahari ataupun jagung.

8. Jangan Begadang dan Hindari Kafein

Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan tubuh setelah melakukan aktifitas sehari-hari.Hindari kegiatan begadang apabila sangat tidak mendesak karena hal ini hanya akan merusak program menaikan berat badan anda.Selain itu kafein haruslah anda hindari karena dengan mengkonsumsi kafein maka sama saja anda mengajak tubuh anda untuk begadang semalaman dan akhirnya anda tidak tidur.Selain itu kafein akan meningkatkan produksi asam lambung yang ternyata akan berakibat akan menunda nafsu makan sobat.Jadi saran saya adalah HINDARI !

9. Rutin Minum Susu dan Hindari Merokok

Mengkonsumsi susu secara rutin adalah kebaisaan yang bagus dan menyehatkan.Selain itu susu juga dapat membantu sobat dalam menaikan berat badan karena termasuk dalam 4 sehat 5 sempurna loh ! Lalu yang tak kalah pentingnya adalah hindari kebiasaan merokok.Merokok itu sama saja seperti kafein yang dapat menunda nafsu makan.Selain itu juga berbahaya bagi organ tubuh anda yang lain jadi sebaiknya hindari saja lah


10. Ngemil Setiap Saat dan Berolahraga

Kebiasaan ngemil sangat bagus bagi anda yang ingin menaikan berat badan menuju berat badan yang ideal.Tapi kebiasaan ngemil ini harus diimbangi dengan berolahraga karena kalau cuman ngemil maka yang akan naik berat nya cuman perut dan tidak diikuti oleh bagian lainya seperti lengan dan kaki anda.Jadi lakukan dengan seimbang ya !


Cara Menambah Berat Badan Ampuh - Menaikan berat badan


Cara Menambah Berat Badan Ampuh - Nah,itulah tadi Cara Menambah Berat Badan Ampuh yang semoga dapat membantu anda mewujudkan keinginan sobat semuanya untuk mencapai berat badan yang ideal.Banyak dari kita yang tetap gagal menaikan berat badan karena tidak melakukan Cara Menambah Berat Badan Ampuh di atas secara rutin dan disiplin.Pesan saya di akhir post ini adalah lakukan secara tertib dan disiplin agar tujuan anda untuk menaikan berat badan agar sesuai berat ideal anda tercapai.Okay sekian dulu ya semoga Ayuk Kita Sehat bisa selalu memberikan tips kesehatan bagi sobat semuanya.Selamat mencoba Cara Menambah Berat Badan Ampuh
0 Comments for "Cara Menambah Berat Badan Ampuh"

Back To Top